Senin, 31 Oktober 2011

Mahasiswa Galau


Mengikuti trend kata-kata "Galau", saya juga jadi galau. Tapi galau yang satu ini beda dengan galau-galau yang lainnya. Kalau galau yang biasa adalah galau diputus pacar, galau gak keliatan cantik, galau kalau berat badan naik, galau kalau pacar selingkuh, galau kalau contekan ketinggalan, dan masih banyak kegalauann yang lebih galau lagi.
Menurut KBBI, Galau adalah suatu keadaan ketika suasana hati menginginkan kebebasan, namun ada yang mengikat, gak mau lepas.Galau adalah keadaan dimana seseorang bingung untuk menentukan pilihan.. Merasa susah apa yg akan terjadi nantinya... Apakah sesuai harapan atau tidak... Apakah ini benar atau salah... Apakah ini yg terbaik....bimbang...

Tapi Galau yang satu ini berbeda banget. Galaunya mahasiswa, lebih tepatnya galaunya para aktivis. Kalau aktivis mah, kagak bakal galau mikirin pacar, kagak galau mikirin contekan. Tapi kalau galau mikirin duit, iya.

Kegalauan yang menurut saya boleh dan wajib bagi para mahasiswa yang aktivis adalah Galau kalau selama berkontribusi di kampus belum optimal, galau kalau masih ogah-ogahan rapat, galau kalau masih tidak semangat, galau kalau masih nyontek saat ujian, galau kalau masih mikirin pacar, (bangun woy.. saatnya mikirin negara! jangan pacaran mulu..) dan Galau kalau belum bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Galau kalau teman disamping saya tidak tersenyum berada didekat kita. (ada apa denganmu?)

Dan masih banyak kegalauan-kegalauan pengobar semangat untuk terus melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, sahabat, kerabat, orang lain, agama dan bangsa.

udah yah,,. perpus uda mau tutup.. besok lagi..
SALAM GALAU!

0 komentar: