Selasa, 28 Agustus 2012

Menikah?

Menikah, menyempurnakan separo dinnullah, menjalankan ibadah sunah Rasulullah.
Tidak jarang di usia kita sekarang (19-20an) mulailah ada perasaan dan keinginan untuk menunaikan hajat tersebut, bahkan menikah bukan menjadi sebuah bahasan yang tabu untuk dibicarakan –beramai-ramai-. Dan tidak sedikit yang sudah menunaikannya diusia kita sekarang. Bahkan bukan hal langka bagi Al Akh dan Al ukh (di usia sekarang) memiliki niatan untuk menunaikan sunah tersebut. Entah karena memang sudah siap atau sekedar keinginan atau malah karena nafsu. Naudzubillah.

Maukah Anda menikah? Ya, tentulah setiap orang mau menikah. Tetapi waktu yang akan membedakannya. Dan setiap orang pastilah punya targetan untuk hal itu.
Tapi jangan buru-buru, sudah siapkah Anda dengan segala resikonya? :P

Kalau pertanyaan itu dbalikkan kepada saya,
Memang, keinginan itu ada, normal. Tetapi bukan menjadi point pertama dalam targetan hidup saya saat ini. Bahkan menjadi point yang kesekian. Walaupun guyonan saya dengan teman-teman –saya nikah tahun 2013- hahaha. Belum, belum terpikir sejauh itu. kalaupun sempat terpikir, pikiran itu akan tertabrak dengan realita. Bahwa saya adalah anak sulung yang memiliki tanggungan seorang adik yang menjadi tanggungan saya, bahwa saya adalah anak sulung yang telah banyak menguras tenaga, waktu dan materi orang tua saya, sehingga harus ada hal yang saya persembahkan untuk keduanya sebelum saya berkeinginan untuk menikah. Asal kita tahu, kalau sudah berbenturan dengan realita dan tanggung jawab setelahnya, maka perasaan menggebu untuk menjalankan sunnah tersebut akan membuat kita berpikir berkali-kali untuk menunaikannya.
Tak perlu khawatir dan terburu-buru kawan, rezeki, jodoh, maut, dan kebahagiaan kita sudah ada yang mengatur, melakukan yang terbaik adalah ikhtiar yang mulia untuk kita.
Sekali lagi, pertanyaan yang harus direnungkan,
Saat ini, sudahkah bermanfaat untuk orang lain?
Kalaupun kelak menikah, adakah jaminan kita masih berdakwah?
Berbenah diri dan mensholehkan diri menjadi bekal nanti..
*hehe, just share :D

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kapan nikah?
sama siapa yend?
wkwkwk

Catatan Ibunda Sakha mengatakan...

kalau sudah waktunya, saya nikah..
dengan seseorang yang sudah ditentukan.. insyallah.. hehe