Rabu, 28 Desember 2011

Terompet Tahun Baru 2012


Dan, sebentar lagi tahun 2011 akan segera berakhir disusul dengan tahun 2012. Banyak doa dan harapan yang tercurah utnuk resolusi tahun 2012. Entah pengharapan tentang kesuksesan, Karir, Rejeki, dan bahkan tentang Jodoh..

Tapi lain halnya dengan Bapakku, Tahun baru adalah moment penting untuk menjajakkan terompet-terompet buatannya ke khalayak. Hmm, bisa dibilang peluang emas lah, bagi kami sekeluarga. Saya belum pernah ikut jualan terompet sih, makanya setiap ada pedangang terompet pasti langsung ingat Bapak.

Lembur lhoo., proses pembuatan terompet itu gak gampang, butuh ketelatenan dan skill khusus untuk membuat berbagai bentuk terompet yang cantik dan layak jual. Hmm., dulu waktu belum merantau, saya sempet bantu-bantu Bapak. Rumit juga. Tapi itulah perjuangan mencari rizkiNya. Yang terselit dan tertanam dalam Hati Bapak adalah Apapun pekerjaanya, rejeki orang itu tidak akan pernah tertukar, jadi tenang aja Allah MAHA KAYA.. :)

Terompet-terompet itu harganya bervariasi lhoo.. tergantung model dan ukuran. Harganya berkisar 10-50 ribu rupiah. Lumayan sih, tapi pedagang terompet itu gak cuma satu-dua-tiga, tapi puluhan. Kebanyakan datang dari daerah saya, Wonogiri. Biasanya terompet asli Wonogiri di jajakkan keberbagai wilayah di Jawa dan sekitarnya. Kalo Bapakku ke Jakarta, karena kebetulan beliau merantau disana.

YAh, Alhamdulillah banget deh pokoknya. Terompet pembawa rizki.
Semoga di awal tahun 2012 ini gak hujan yah, biar terompet-terompet Bapak dan teman-temannya laku semua.. Amin.. Semoga berkah ya Pak.. (selalu berdoa) :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya senang dg cerita ini. Menginspirasi untuk giat mencari rezeki. Semoga Berkah ya

Anonim mengatakan...

subhanallah..