Minggu, 08 Januari 2012

Kenapa Jend Pramono? :p

Pertanyaan itu sering melayang kepada saya, tentang sebuah nama yang sejatinya bukan nama asli saya. Bahkan pernah mendapat SMS dari seseorang, “Assalamu’alaykum, boleh tanya hal yang agak privasi gak? kok nama FB-nya Jend Pramono?” Gubrakk.. :p

Boleh, begini ceritanya…
Dulu saat SMP saya pernah mengikuti perkemahan Jum’at-Sabtu-Minggu (Yah, maklum anak pramuka). Saya menjadi pimpinan regu. Bumi perkemahan terletak di Lapangan JENDI. Sedikit mirip dengan nama belakang saya kan? Nah, mulai dari situ temen-temen saya lebih suka memanggil saya dengan nama JEND. (ceritanya kurang menarik yah?hee)

Lanjuut, kenapa PRAMONO? Pramono itu nama Bapak saya. Tarno Abdi Pramono. Pramono itu artinya apa ya? lupa. Bapak dulu pernah cerita, tentang kedalaman hati.
Karena adik saya namanya Abdullah Ibnu Pramono, saya ngiri. Tapi kan gak mungkin saya minta ganti nama jadi Siti Aminah Pramono! Makanya saya pake nama Jend Pramono di FB dan di Blog. Sudah minta ijin sama Bapak, semoga berkah :p

Dan, suatu saat nanti Anda jangan kaget ketika nama Jend Pramono itu sudah tidak asing lagi di media massa maupun media elektronik. Jangan “Shock” juga kalau nama Jend Pramono terpampang di berbagai buku kesayangan Anda. hehe. Amin

#just a joke
@asrama madani zona madinah_sahabiyah Anshar. 050112. 22.50 pm.

0 komentar: