Senin, 30 Januari 2012

Menikmati Dinamika, Ipe Dua Koma

Bagi sebagian bahkan kebanyakan orang, mendapat IP (indeks prestasi) dibawah 3 merupakan hal yang sangat menyakitkan. Mungkin. IP merupakan salah satu parameter keberhasilan seorang mahasiswa di ranah akademik. Bisa dibilang begitu. Hal yang sangat membanggakan apabila IP seorang mahasiswa itu kumlaud, bahkan summa kumlaud. Waw. -keren ya- kata sebagian orang.

Dan, dinamika saat ini yang sedang saya alami adalah -ipe dua koma-. Sesuatu yang kebanyakan teman-teman saya menganggap hal ini sesuatu yang menyedihkan. Ya, bisa jadi. Tapi tidak bagi saya.

Hasil yang saya dapatkan di semester ini bukanlah puncak dari segalanya, justru inilah awal bagi saya untuk terus bangkit dan belajar. Karena itulah hasil yang terbaik dari NYa dan untuk saya. Tetap bersyukur apapun hasilnya.

Sebagai bahan evaluasi, bagaimana sepak terjang saya selama semester 5 ini. Bisa dibilang -amburadul-kacau-dan sebagainya. "Ganjaranmu, sesuai kadar lelahmu" HR.Muslim. Allah Maha Adil.
Mari instropeksi diri! Tidak boleh mengeluh, menyesal dan terpuruk!
Hidup dan kuliah tidak berakhir pada IP kumlaud, summa kumlaud, ipe dua koma, bahkan -nasakom- (nasib ipe satu koma). Yuk, diperbaiki! Masih ada kesempatan! -self talked-

Berbicara IP, yang menjadi gerbang dan tolok ukur mahasiswa untuk melamar pekerjaan. Pada tau kan, IP itu cuma pra syarat awal, apakah kita berhak untuk menuju tahap berikutnya. Hal yang paling dilihat adalah, kompetensi, kapasitas dan kapabilitas, kemampuan berkomunikasi, bekerjasama dsb yang terangkum dalam sebuah kata bernama softskill.

Yah, apapun itu, saya senang bisa menikmati dinamika ini. Karena hidup saya tidak hanya untuk mengejat IP.. :p
Semoga Allah meridhoi setiap apa yang kita lakukan.
Jangan Patah arang..
Allah is always by ur side!

-thanks God-

2 komentar:

ASQ mengatakan...

setujuuu. IP memang penting tapi bukan yang terpenting. karena kalau mau menyamakan IP kumlaud dengan yang se undip pun, pasti banyak. bagaimana kita bisa berbeda dan unik dari yang lain, itu yang penting. :)

Vyraswana mengatakan...

sepakat! karena dunia pun tak akan runtuh ketika IP kita tidak sesuai dengan keinginan kita :)

semangat!

btw, anak undip kan ya? salam kenal ^^