Selasa, 12 Februari 2013

Indahnya Maulid Nabi di Desa Tembelang, Kecamatan Candimulyo. Magelang



Maulid Nabi merupakan salah satu moment yang tepat untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Menegakkan Syari’at Menggapai Syafa’at” maka kita dapat meningkatkan ketakwaan kepada Beliau dengan mengingat perjuangan Beliau dalam memperjuangkan syari’at islam. Selain itu, peringatan maulid nabi ini dapat menjadi sarana silaturahim dan dapat mempererat ukhuwah islamiyah antara umat islam. Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Tembelang Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang ini dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2013 bertempat di halaman Masjid Hidayaturahman di Dusun Colok, Desa Tembelang. Acara tersebut dihadiri oleh para undangan dari berbagai Dusun yang terdapat di Desa Tembelang, yaitu Dusun Tembelang Wetan, Dusun Tembelang Kulon, Dusun Konang, Dusun Damarjati, Dusun Colok, dan Dusun Kamongan, Selain itu dihadiri oleh beberapa desa disekitar Desa Tembelang.
Pembicara di acara tersebut diantaranya, Kyai Badri, Pak Ismail, Kyai Habib Umar Mitoha, dan dimeriahkan oleh Group Shalawat Modern Mas Karebet. Kami selaku Tim 1 KKN-PPM Undip 2013 Desa Tembelang Kecamatan Candimulyo, membantu persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Persiapan dimulai dengan pembuatan Backdrop berbahan styrofoam, selain itu membantu dalam pengadaan konsumsi untuk tamu. Dalam pelaksanaan kegiatan kami berperan sebagai pengantar makanan untuk para tamu, disamping itu kami pun bertugas menjadi seksi dokumentasi dalam acara tersebut. Acara pun berjalan dengan khidmat sesuai dengan rencana. Adapun pesan yang disampaikan oleh Bapak Kyai adalah “Agar senantiasa menjaga dan meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dengan menjalankan sunah-sunahnya”. Para tamu undangan dan para jama’ah cukup antusias dalam mengikuti acara Maulidan tersebut. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Desa Tembelang. (shita/azka)


2 komentar:

MNA mengatakan...

Dulu waktu saya masih TK tiap muludan (maulid) selalu diajak bapak ke Desa Tembelang ini mbak. Dulu tiap taun bapak dapat giliran ngisi pengajian karena kebetulan pernah ngajar di SD Tembelang juga. Saya dulu jalan kaki naik sekitar 5 KM dari rumah sampai Tembelang, waktu itu jalan belum aspal seperti sekarang.

a mien blanxx mengatakan...

Tiap lebaran tok saya lihat desa tembelang. Dari lulus sekolah langsung bekasi nyampe sekarang. Sudah seperti apa ya desa tembelang?

Maju terus yok tembelang!!