Selasa, 12 Februari 2013

It's Passion

Semarang, (13/2). Membersamai anak-anak merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya. Bisa berbagi keceriaan, canda dan tawa itu bagian dari sebuah proses kebermaknaan. Karena itu tujuan saya, mencari kebermaknaan, menjadi lebih beramakna dan menjadi penyebab kebahagiaan orang lain. Hingga semakin dekat saya dengan passion. Bahwa saya menyukai anak-anak, senang bermain dengan mereka, senang tertawa dengan mereka. Karena, anak-anak itu masih memiliki stok energi positif yang amat banyak, oleh karenanya harus diberdayakanke hal-hal yang positif juga. Dan ketika mereka memaksimalkan potensi motorik mereka, energi positif itu mampu memancar, dan akan tertangkap oleh mereka yang mengijinkannya dan mereka yang mampu masuk kedalam dunia anak-anak. Kuncinya adalah, mewarnai dunia mereka dengan hal-hal positif dan kita harus masuk kedalam dunia mereka, so, mereka akan nyaman bersama kita dan energi potif itu akan tertangkap oleh kita. Passion yang penuh energi ini memang harus disalurkan, agar menjadi sebuah kebermanfaatn bersama. Ingat, karena hidup bukan utilitas privat, melainkan ada kewajiban untuk berbagi dengan yang lain.




Passion ini tersalurkan melalui salah satu program KKN_PPM UNDIP yang melibatkan saya dan anak-anak,.sungguh luar biasa. Mengajar TPQ, bernyanyi, bermain, berpramuka, membuat saya lebih dekat dengan anak-anak, melembutkan hati, dan memupuk rasa saling menyayangi. Walau seolah mereka punya dunia sendiri, tapi itulah keunikannya yang harus diambil pelajaran. Jangan kalah semangat dengan mereka yang belum banyak berbuat dosa :)
its passion (jend)

0 komentar: